Bagaimana Anda Melakukan Begitu Banyak?

Saya yakin kita semua pernah mengalami saat-saat ketika kita melihat dengan kagum dan bertanya-tanya, mungkin dengan suara keras, bagaimana seseorang dapat menyesuaikan diri sebanyak yang mereka lakukan. Sementara kita masih memikirkan menu makan malam malam ini, mereka mungkin pergi ke gym, mengatur toko makanan, membuat beberapa panggilan penting, menjadi sukarelawan di badan amal setempat, dan menyelesaikan pekerjaan penting.

Bagaimana mereka melakukan begitu banyak?

  • Menjadi terorganisir adalah kunci untuk menyelesaikan sesuatu. Tanpa organisasi, segala sesuatunya bisa menjadi terlalu acak, masuk dan keluar dari tugas dengan sangat sedikit fokus atau perencanaan. Daftar dapat menjadi cara yang efisien untuk memperkenalkan urutan dan metode, sehingga memungkinkan hal-hal diurutkan berdasarkan tingkat urgensi.
  • Beberapa hal terlalu besar atau rumit untuk ditangani sekaligus. Masukan atau kontribusi mungkin diperlukan dari pihak ketiga, jadi menjadi efisien adalah tentang menyampaikan sesuatu dengan cepat sehingga setiap orang dapat menangani bagian mereka. Mengawasi apa yang terjadi dan di mana tugas individu sampai.
  • Mendelegasikan adalah alat yang berharga dalam kehidupan yang sibuk. Menjadi berharga dan bersikeras melakukan segalanya sendiri mungkin terasa seperti posisi penting untuk dilindungi, tetapi tidak semuanya perlu dijaga dengan cemburu. Biarkan orang lain membantu, berbagi cerita, dan mungkin menemukan ide baru yang lebih baik. Ini memotivasi semua orang ketika mereka dimasukkan sebagai bagian dari tim.
  • Jangan menunggu semuanya sempurna sebelum Anda mulai. Tidak perlu berlatih-menjalankan setiap skenario yang mungkin atau serangkaian keadaan sebelumnya. Seringkali hal-hal datang bersama-sama cukup baik setelah Anda mulai. Biarkan pola pikir Anda menjadi fleksibel dan menerima kemungkinan yang berbeda dan nikmati ke mana pun Anda pergi, kecuali jika itu adalah salah satu saat ketika sangat penting untuk mengikuti kriteria yang sangat spesifik.
  • Ganda. Beberapa pengaturan sosial dapat, dalam keadaan normal, berpotensi digabungkan. Makan di luar, menonton pertunjukan atau konser, dan berkumpul dengan teman-teman mungkin berhasil memaksimalkan waktu Anda dan menciptakan suasana pesta. Jaringan bisnis yang sama dikombinasikan dengan permainan golf menyatukan dua bidang kehidupan, seperti halnya berolahraga atau menikmati hobi bersama keluarga atau teman.
  • Sewa bantuan. Tugas rutin atau biasa tertentu seperti menyetrika, membersihkan, dan berkebun mungkin layak untuk dialihdayakan. Mungkin ada baiknya membayar uang yang baik untuk membebaskan waktu Anda untuk hal-hal lain. Demikian pula, tugas di luar bidang keahlian Anda mungkin lebih baik dilakukan oleh orang lain, daripada menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengurusi akun, admin, atau pekerjaan desain Anda.
  • Belajarlah untuk mengatakan ‘tidak’ dengan tepat. Ketika kita bekerja untuk diri kita sendiri atau baru di suatu lokasi, ingin menyesuaikan diri dan diterima, mungkin tergoda untuk mengatakan ‘ya’ dan menyetujui semuanya. Kadang-kadang kita perlu meninjau kembali apa yang sudah menjadi komitmen kita, atau kita mungkin berjalan sendiri, mencoba untuk mengakomodasi segala sesuatu dan semua orang.
  • Beristirahatlah secara teratur dan isi ulang. Istirahat dua puluh menit memberi cukup waktu untuk makan camilan sehat, menghidrasi, mungkin keluar untuk mencari udara segar. Seringkali orang menemukan bahwa mereka kemudian kembali bekerja dengan pikiran yang lebih jernih dan semangat baru untuk pekerjaan yang ada.
  • Ingatlah untuk memberi penghargaan pada diri Anda sendiri untuk setiap pencapaian. Daripada secara sistematis mengerjakan daftar Anda, alih-alih berhenti sejenak untuk menghargai setiap tahap perjalanan, setiap tugas selesai.

Dan terkadang mungkin relevan untuk bertanya pada diri sendiri mengapa Anda melakukan begitu banyak, mengapa Anda membiarkan waktu Anda begitu sibuk. Beberapa orang terus-menerus sibuk karena mereka perlu memegang kendali dan enggan untuk menyerahkan pekerjaan kepada orang lain karena takut hal itu dapat mengakibatkan mereka keluar dari lingkaran, mungkin membuat orang lain terlihat melakukan pekerjaan yang lebih baik atau memiliki pekerjaan mereka sendiri. kesalahan dan kekurangan yang ditemukan.

FOMO, takut ketinggalan, memiliki sesuatu untuk dibuktikan, berusaha menjadi sangat diperlukan, tidak ingin melepaskan kendali dan mengisi setiap detik dengan aktivitas yang berarti, semuanya dapat menciptakan stres mereka sendiri.

Tapi kemudian, ada orang-orang yang ingin mencoba semua yang ada di menu, tidak sabar untuk mencicipi setiap opsi yang ditawarkan. Meskipun tidak ingin terlalu banyak mengurangi antusiasme mereka, penting juga untuk meluangkan waktu untuk beristirahat, menikmati, berlatih, dan membuat pilihan terbaik untuk Anda. Nikmati melakukan satu hal pada satu waktu. Anda selalu dapat kembali di lain hari dan mencoba kelezatan yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *