Undangan Ulang Tahun – Panduan yang Sangat Berguna

Jenis acara apa?

Undangan ulang tahun Anda bisa berupa undangan ke pesta ulang tahun biasa, atau pesta kejutan, atau undangan ulang tahun bisa berupa undangan jalan-jalan di lokasi atau contoh undangan tidak resmi ulang tahun. Ada banyak kemungkinan, jadi luangkan waktu untuk memikirkan pesta atau acara seperti apa yang ingin Anda selenggarakan, dan di mana Anda ingin mengadakannya. Undangan ulang tahun Anda kemudian harus memberikan nuansa acara, tingkat formalitas, dan nada.

Apa jenis undangan ulang tahun?

Poin utama yang harus dibuat di sini adalah Anda harus berpikir di luar kotak—kotak surat. Saat ini, undangan ulang tahun dapat dikirim melalui email/internet, pengiriman khusus, atau melalui surat konvensional, dan setiap metode akan memiliki implikasi biayanya sendiri. Kemungkinan format undangan ulang tahun Anda juga lebih luas dari yang Anda kira.

Undangan ulang tahun E sangat murah, atau gratis. Mereka mudah tersedia di internet dan mudah dikirim. Jika Anda memutuskan untuk mengirim undangan ulang tahun dengan cara ini, pastikan Anda memiliki semua detail email penerima.

Anda dapat mengirim undangan ulang tahun dalam bentuk DVD atau disk komputer, dan ada beberapa pemasok yang akan memproduksinya untuk Anda (cobalah Show & Tell Invitations). Seperti yang dapat Anda bayangkan, biaya undangan DVD cenderung lebih mahal daripada undangan ulang tahun konvensional. Atau, Anda dapat membuat sendiri undangan DVD ini! Yang Anda butuhkan hanyalah kamera digital yang dapat merekam film digital, penulis DVD, pengetahuan dasar komputer, dan sedikit imajinasi. Jika Anda tidak memiliki semua ini, mungkin Anda mengenal seseorang yang memilikinya yang dapat membantu Anda. Undangan ulang tahun yang tidak biasa ini bisa sangat menyenangkan untuk dibuat (Anda akan tertawa terbahak-bahak melalui beberapa pengambilan pertama) dan menawarkan ruang lingkup besar untuk inovasi dan personalisasi undangan ulang tahun Anda. Mereka juga dapat memuat banyak informasi, seperti peta, panduan berpakaian visual, dan informasi yang dipersonalisasi untuk mengatur nada dan semangat acara. Tidak ada batasan, Anda adalah sutradara dan dapat menjadi bintang di lokasi yang Anda pilih. Undangan DVD dapat dengan mudah dikirim melalui pos, tetapi biaya pengirimannya cenderung sedikit lebih mahal daripada kartu undangan ulang tahun konvensional karena ukuran dan beratnya.

Kartu undangan ulang tahun konvensional yang tersedia di pasaran umumnya tersedia dalam format persegi panjang standar, tetapi lakukan sedikit riset di internet dan Anda akan menemukan kartu undangan ulang tahun persegi dan bentuk lainnya. Undangan ulang tahun berbentuk persegi, atau berbentuk tidak biasa atau berukuran terlalu besar akan lebih mahal untuk dikirim melalui pos, jadi sebaiknya atur anggaran Anda terlebih dahulu. Nada dan tema acara akan memberi Anda ide untuk jenis kertas yang akan digunakan. Misalnya, linen berat atau kertas krem ​​​​halus mungkin sesuai jika Anda ingin mengadakan acara formal atau tradisional, sedangkan desain berwarna cerah atau kontemporer cocok untuk undangan ulang tahun kasual. Undangan tradisional umumnya dicetak atau diembos dengan tinta hitam atau abu-abu di atas kertas putih atau ecru, sedangkan pengumuman biasa dapat dibuat di atas kertas berwarna apa pun yang Anda suka, menggunakan tinta apa pun dan sering kali menyertakan gambar atau foto.

Dari mana saya mendapatkan undangan ulang tahun?

Tentu saja terbuka bagi Anda untuk membuat sendiri undangan ulang tahun, baik itu undangan DVD maupun konvensional
yang, tetapi hanya jika Anda punya waktu. Anda akan mendapatkan banyak inspirasi dengan mencari di internet. Yang Anda perlukan hanyalah bahan dasar, kertas dan kartu untuk undangan konvensional, dan banyak DVD yang dapat ditulisi jika Anda membuat undangan DVD.

Anda dapat memutuskan untuk mengunduh undangan ulang tahun murah atau gratis dari internet untuk pencetakan di rumah. Namun, perlu diingat bahwa Anda tidak mungkin menciptakan rasa antisipasi dan kegembiraan yang nyata untuk ulang tahun Anda dengan mengirimkan internet gratis. Anda juga dapat mengirim undangan E gratis dengan masuk ke salah satu dari banyak situs web. Sekali lagi, cari saja di internet dan Anda akan menemukannya.

Untuk acara formal dan pertemuan yang lebih besar, atau acara di mana undangan ulang tahun harus terlihat pas, kebanyakan orang membuat kontrak dengan perusahaan undangan ulang tahun untuk menyediakan undangan konvensional. Untuk undangan konvensional, pilihan warna tinta, kertas, desain, gaya font, dll., akan terbatas pada jangkauan perusahaan tertentu, tetapi pilihan perusahaan Anda sangat luas dan variasi antar perusahaan hampir tidak terbatas . Berbelanja di sekitar, cari di internet. Anda sering dapat mengunduh seluruh katalog perusahaan secara online dan kemudian memesan secara online di waktu luang Anda. Anda juga harus menyadari bahwa perusahaan di luar negara Anda mungkin dapat memasok
undangan ulang tahun lebih murah (misalnya India) tetapi waktu pengiriman undangan mungkin lebih lama, dan Anda harus memberikan perhatian khusus pada ejaan dan detail tanggal dan waktu. Selalu minta untuk melihat sampel untuk persetujuan sebelum Anda memesan.

Jika Anda berencana untuk mengadakan perayaan ulang tahun di lokasi luar, perlu diingat bahwa perusahaan yang secara teratur mengadakan kelahiran

acara perayaan hari akan sering melakukan undangan ulang tahun untuk Anda. Hal ini dapat menghemat waktu dan biaya, karena undangan dapat berupa tambahan gratis.

Kata-kata Undangan Ulang Tahun

Tujuan Anda di sini adalah untuk mengatur nada dan tema (jika ada) dan untuk menjawab semua pertanyaan yang akan diajukan oleh undangan Anda tentang pesta ulang tahun. Pastikan Anda mencakup waktu, tempat, pakaian, sifat pesta, apakah itu pesta kejutan, dan pikirkan tentang informasi perjalanan dan parkir. Berikan arahan bila perlu. Acara formal menyertakan catatan tentang siapa pembawa acaranya.

Anda bisa mendapatkan susunan kata yang sudah jadi melalui internet, atau dari pemasok undangan Anda tetapi ingat bahwa itu adalah undangan Anda, jadi sesuaikan sebanyak mungkin untuk menciptakan suasana dan antisipasi yang Anda inginkan untuk undangan Anda.
perayaan ulang tahun.

Balasan

Pikirkan bagaimana Anda ingin penerima undangan ulang tahun Anda membalas. Anda dapat meminta mereka untuk mengirim email kepada Anda, atau
memposting balasan khusus yang Anda berikan, atau Anda dapat meminta mereka untuk menelepon Anda. Pilihan ada di tangan Anda, tetapi ingatlah implikasi biaya dari pilihan Anda. Jika Anda meminta balasan tertulis maka permudah penerima dan sediakan perangkat balasan, seperti kartu balasan, dan pastikan Anda menanggung ongkos kirim ini. Maka yang harus dilakukan penerima hanyalah memasukkannya ke dalam pos.

Undangan ulang tahun – biayanya

Biaya undangan ulang tahun Anda perlu menutupi produksi bahan dan pencetakan dan ongkos kirim. Bahkan undangan berukuran standar mungkin harganya sedikit lebih mahal daripada tarif pos standar karena beratnya, yang akan tergantung pada berapa banyak selungkup yang Anda miliki dan berat bahannya. Baik
Idenya adalah untuk biaya ongkos kirim untuk satu undangan (dengan semua lampiran) dengan mengambil sampel ke kantor pos dan memiliki
mereka menimbangnya untuk Anda.

Kapan mengirim undangan?

Untuk pesta santai, usahakan untuk memposting undangan ulang tahun agar tiba 2-3 minggu sebelumnya. Untuk acara formal, orang yang diundang harus menerima undangan ulang tahun sekitar dua bulan sebelumnya. Beberapa orang suka mengirim surat pra-undangan, katakanlah, empat hingga enam bulan sebelumnya, sehingga orang yang diundang dapat ‘mencatat tanggalnya’. Surat itu akan menjelaskan bahwa undangan yang tepat akan dikirim nanti.

Ingatlah semua hal di atas dan Anda pasti akan menyampaikan pesan undangan ulang tahun Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *